THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Time

Kamis, 26 Agustus 2010

Tips dan Cara Mengganti Bola Lampu Pijar / Neon / Bohlam yang Rusak atau Mati Tidak Menyala yang Aman dan Benar - Tips Umum

Tips dan Cara Mengganti Bola Lampu Pijar / Neon / Bohlam yang Rusak atau Mati Tidak Menyala yang Aman dan Benar - Tips Umum

Lampu adalah suatu benda yang bisa menyala mengeluarkan cahaya dan panas yang membutuhkan energi. tentu saja lampu memiliki umur yang terbatas dan akan rusak dalam tempo yang cepat maupun lambat. Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda yang berhubungan dengan bola lampu :
1. Matikan Listrik
Agar anda tidak kesetrum listrik sebaiknya anda pastikan dulu bahwa saklar lampu dalam keadaan tombol mati.
2. Lampu Pecah
Gunakan buah-buahan atau sayur-sayuran keras untuk ditusuk ke lampu yang pecah agar gampang diputar untuk dilepas dari tempatnya.
3. Pengganti Lampu
Jangan menyuruh anak-anak untuk mengganti lampu yang ada di atas langit-langit karena berbahaya kalau bercanda bisa kesetrum atau terjatuh.
4. Tangga atau Pijakan yang Kuat
Pastikan tangga kuat dan tidak oleh atau goyang-goyang. Lebih baik pakai pijakan yang lebih kuat seperti bangku atau meja. Jatuh dari ketinggian satu atau dua meter bisa menyebabkan kecelakaan yang fatal.
5. Tangan Kering
Tangan kita jangan dalam keadaan basah atau kena air dan sebaiknya pakai alas kaki yang kering juga waktu mengganti lampu.
6. Lampu Berkualitas
Gunakan lampu yang berkualitas agar tidak mudah rusak dan tahan lama. Dengan begitu kita tidak harus sering-sering ganti lampu. Hemat energi juga sudah menjadi keharusan kita bersama, karena negara kita sedang krisis energi listrik. Kalau beban listrik sudah maksimal, maka yang dapat dilakukan pln adalah pemadaman listrik secara bergilir yang tentu saja sangat mengganggu kenyaman kita yang terbiasa dengan perabotan dan peralatan yang menggunakan energi listrik.

0 komentar:

Slideshow

Chat


ShoutMix chat widget