THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Time

Kamis, 26 Agustus 2010

Cara Mencairkan Cek / Check Di Bank dan Tempat Lainnya - Tips Tricks Panduan Nyairin Cek Mudah Adsense, Chitika, Amazon, Dsb

Cara Mencairkan Cek / Check Di Bank dan Tempat Lainnya - Tips Tricks Panduan Nyairin Cek Mudah Adsense, Chitika, Amazon, Dsb

Bagi anda yang sering berbisnis dengan kolega atau partner di luar negeri bisa saja menerima pembayaran dalam bentuk cek tanpa menunjuk bank tempat pencairan dana. Di samping itu bagi teman-teman yang suka berburu $ dollar di internet mungkin akan mendapatkan pembayaran dari program cari duit di internet dalam bentuk cek yang dikirim ke alamat rumah, kantor, sekolah, kampus, dan lain sebagainya yang ada di Indonesia. Pencari uang dollar di internet biasanya mendapatkan cek dari program google adsense, chitika, amazon, bidvertiser, adbrite, adult friend finder, affiliate programs / program afiliasi dan lain sebagainya.
Untuk mendapatkan dan bisa membelanjakan uang hasil jerih payah tersebut tentu saja cek yang didapat dari program mencari dollar harus dicairkan terlebih dahulu ke bank di dekat sekitar kita yang dapat melakukan pencairan cek tersebut atau melalui jasa perantara atau calo cek yang dapat mencairkan cek dalam waktu yang sangat cepat yaitu satu atau beberapa hari saja dengan biaya yang terjangkau. Yang perlu dipersiapkan untuk cairin cek dari luar negeri adalah cek yang sesuai nama kita di tanda pengenal seperti ktp, sim, kk dan paspor. Lalu jangan lupa kita harus punya account di bank tempat kita hendak mencairkan cek tersebut baik rekening yang sudah dibuka cukup lama atau rekening yang baru dibuka tergantung persyaratan masing-masing bank yang bersangkutan. Kemudian tanda pengenal seperti ktp, sim, kk dan paspor beserta fotokopinya jika diminta. Dan yang terakhir adalah bawa duit atau uang tunai / cash / kontan kalau bank minta dibayar di muka sebelum transaksi dilakukan.
Berikut ini adalah beberapa list / daftar bank yang berdasarkan pantauan penulis bisa mencairkan cek dari luar negri beserta syarat pencairannya dari banyak sumber :
1. Bank BCA
- punya rekening tahapan bca (jarang bisa) atau rekening giro
- umur rekening tidak dibatasi
- fee bank bca $10 - $30
- proses 1 bulan atau lebih
2. Bank Citibank
- punya rekening yang saldo buka rekening minimal puluhan juta
- proses pencairan cek bisa 2 minggu sampai 1 bulan
- fee sekitar $10
3. Bank BNI
- fee $10 sampai $20
- punya rekening di bni
4. Bank Niaga
- fee pencairan cek $5 saja (mungkin bisa ada potongan tambahan)
- proses bisa memakan waktu 3-5 minggu
- umur rekening tabungan kita harus di atas 6 bulan (ada juga yang bisa tanpa harus umur 6 bulan lebih)
5. Bank BII
- fee sekitar 300 ribu per transaksi cek
- proses 1 sampai 2 bulan
6. Bank Panin
- feenya cuma $10
- proses sekitar 3-4 minggu
- fee tambahan dari citibank $0.1
7. Bank Mandiri
- Fee per cek kurang lebih $24 atau 300 ribu
- punya rekening bank mandiri
8. Bank Lippo / Lippobank
- fee dari bank lippo sekitar 25ribu sampai 30 ribu
- fee di luar lippobank sekitar 200 ribuan
- proses kurang lebih 1 bulan
- umur rekening mungkin harus berusia 1 tahun
9. Bank NISP
- fee $5 atau 0.125% dari nominal cek
- proses sekitar 1 bulan
NB : Sebaiknya anda tanya-tanya dulu ke bank yang bersangkutan untuk mendapatkan kepastian.
Bagi anda yang tidak sabar ingin menapatkan uang anda dari cek, maka anda dapat menukarkan atau menyairkan check tersebut ke perantara atau calo cek di situs www.kioscek.com yang pasti dengan ada biaya atau fee ekstra yang mungkin lebih besar daripada biaya yang ditagih oleh bank pada anda. Kios cek dapat mencairkan uang anda yang ada dalam cek dalam yang sangat cepat yaitu dalam tempo satu atau dua hari saja tergantung situasi dan kondisi. Yang pasti bila cek yang dicairkan memiliki nominal yang besar maka akan lebih menguntungkan bila ditukarkan ke bank dibandingkan ke kioscek.
Kioscek bertempat di Bali dan memiliki npwp dan alamat yang aktif sebagai tempat bisnis. Selain bisnis calo cek kilat 1 hari, kioscek juga berbisnis e-gold changer atau tempat penukaran ecurrency egold dengan rupiah. Sebaiknya anda menggunakan rekening bank bca atau bni untuk menerima pembayaran dari kioscek agar lebih cepat proses pengiriman uangnya. Bagi anda yang berminat menukarkan cek anda dengan uang cash di rekening bank anda anda cukup melakukan langkah berikut ini :
1. Daftar account baru di www.kioscek.com
2. Isi data diri anda di account kioscek
3. Isi formulir pencairan cek jika mau nyairkan cek anda
4. Kirim cek yang sudah anda ditandatangani beserta surat kuasa dan fotokopi ktp 2 lembar
5. Konfirmasi pengiriman cek ke nomor telepon / hp kioscek
6. Setelah cek mereka terima dan valid, saldo bank anda akan bertambah dengan potongan fee sekitar kurang lebih 7-10%
Note Tambahan :
Mungkin anda akan menemukan bank yang nggak ngerti sama cek yang anda bawa bisa jadi orang bank sana pada emang tidak mengerti atau tidak mau ambil susah dan ambil pusing mencairkan cek anda. Mereka akan geleng-geleng kepala menolak mencairkan check yang anda bawa. Atau bisa juga policy atau persyaratan pencairan cek berbeda-beda dari satu cabang bank dengan cabang yang lainnya. Good luck for indonesian $ hunters.

0 komentar:

Slideshow

Chat


ShoutMix chat widget